Kendalikan Komputer Anda dengan Gesture Control


Mengendalikan komputer dengan touch screen mungkin sudah dapat dikatakan ketinggalan zaman dengan adanya teknologi gesture control (kontrol dengan pergerakan) ini. Seperti Kinect pada Xbox, hanya saja diterapkan pada komputer. Berikut artikel dengan videonya.

gesture control kontrol pergerakan

Gesture control sedang popular sekarang ini, dengan mengikuti kinerja seperti Kinect Microsoft, berbagai perusahaan telah menciptakan device gesture control seperti Leap Motion, MYO dan yang terbaru adalah Camboard Pico.

Gesture Control merupakan teknologi pengendalian dengan mengenali pergerakan manusia sebagai inputnya. Sama halnya dengan touch screen, hanya saja dengan input yang berbeda, yakni pergerakan manusia.

LEAP MOTION
Leap Motion, juga merupakan nama perusahaan yang menghasilkan device gesture control yang ditunggu-tunggu pada tahun ini. Cara kerjanya adalah controller Leap Motion akan dipasang pada laptop Anda untuk dimanipulasi melalui pergerakan tangan dan jari.


MYO
Sebuah perusahaan teknologi yang berpusat di Kanada, Thalmic Labs ingin menghasilkan sesuatu yang beda dari gesture control biasanya, yakni dengan mendeteksi aktivitas elektrik pada otot di tangan, tepatnya di lengan, yang kemudian akan dikomunikasikan melalui Bluetooth.


CAMBOARD PICO
Camboard Pico adalah device keluaran perusahaan Jerman yang bernama pmdtechnologies. Camboard Pico sendiri adalah sensor kedalaman 3 dimensi yang berdasar pada teknologi "time-of-flight" (istilah teknologi oleh pmdtechnologies) untuk menghasilkan pengukuran yang akurat terkait gesture control komputer.

--
Tentunya dengan begini pasti akan ada perusahaan-perusahaan lain yang mengeluarkan teknologi serupa, tapi itu semua tergantung kepada kepuasan dari tingkat penggunaan device terkait.

0 komentar:

Posting Komentar